Rutan Enrekang Gelar "KUMHAM BERBAGI", Bersih-Bersih Lingkungan dan Bagi Sembako





Enrekang, (08/08/2024) – Dalam rangka memperingati Hari Pengayoman ke-79 Tahun 2024, Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIB Enrekang menggelar kegiatan sosial bertajuk “KUMHAM BERBAGI”. Kegiatan ini melibatkan seluruh pegawai Rutan Enrekang dan Dharma Wanita Persatuan (DWP) Rutan Enrekang.

Kegiatan diawali dengan arahan Kepala Rutan Enrekang yang memberikan semangat dan motivasi kepada seluruh peserta untuk aktif berpartisipasi. Dalam arahannya, Kepala Rutan menekankan pentingnya kepedulian sosial dan gotong royong dalam membangun masyarakat yang lebih baik.

Setelah pengarahan, kegiatan dilanjutkan dengan aksi bersih-bersih lingkungan kantor dan sekitarnya. Para pegawai dan anggota DWP bekerja sama membersihkan area kantor, termasuk halaman, ruang kerja, dan lingkungan sekitar Rutan. Aksi bersih-bersih ini bertujuan untuk menciptakan lingkungan kerja yang bersih, sehat, dan nyaman.

Tidak hanya itu, kegiatan “KUMHAM BERBAGI” juga menyasar masyarakat sekitar. Rutan Enrekang membagikan paket sembako kepada warga yang membutuhkan. Paket sembako yang diberikan berisi beras, telur ayam, minyak goreng, gula pasir, dan beberapa bahan pokok lainnya. Pemberian sembako ini dilakukan secara langsung kepada penerima manfaat di rumah masing-masing.

Sebanyak 5 paket sembako berhasil disalurkan kepada kepala keluarga yang membutuhkan. Para penerima sembako menyampaikan ucapan terima kasih atas bantuan yang diberikan oleh Rutan Enrekang. Mereka merasa sangat terbantu dengan adanya kegiatan sosial ini.

Kegiatan “KUMHAM BERBAGI” ini menunjukkan kepedulian Rutan Enrekang terhadap masyarakat sekitar. Melalui kegiatan ini, diharapkan dapat menumbuhkan semangat gotong royong dan kepedulian sosial di kalangan pegawai Rutan Enrekang serta memberikan manfaat bagi masyarakat yang membutuhkan.

Dengan adanya kegiatan seperti ini, Rutan Enrekang tidak hanya menjalankan fungsi sebagai lembaga pemasyarakatan, tetapi juga berperan aktif dalam kegiatan sosial kemasyarakatan.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Optimisme Baru: Kepala Rutan Enrekang Berharap pada Peningkatan Kinerja dengan Kepala Subseksi Pengelolaan yang Baru Dilantik

"Petugas Rutan Enrekang Pastikan Pelayanan Optimal untuk WBP dan Pembesuk di Hari Idul Adha"

Peringatan Harkitnas ke-116 di Rutan Enrekang: Momentum Bangkit dari Keterpurukan