Rutan Enrekang Rayakan HUT RI dengan Penghargaan Satya Lencana dan Pemberian Remisi

Enrekang – Dalam suasana khidmat, Rumah Tahanan Negara (Rutan) Enrekang menggelar upacara peringatan Hari Ulang Tahun ke-79 Kemerdekaan Republik Indonesia pada Sabtu (17/8/2024). Kegiatan yang berlangsung di Lapangan Rutan Enrekang ini diikuti oleh seluruh pegawai, Darma Wanita Persatuan (DWP), dan Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP).

Kepala Rutan Enrekang, Anton Heru Susanto, bertindak sebagai Inspektur Upacara. Dalam amanatnya, ia membacakan sambutan Menteri Hukum dan HAM RI yang mengusung tema "Nusantara Baru, Indonesia Maju". Upacara ini tidak hanya menjadi momen peringatan kemerdekaan, tetapi juga sebagai ajang untuk memperkuat persatuan dan kesatuan bangsa.

Sebagai bentuk apresiasi atas dedikasi dan kinerja, dua orang pegawai Rutan Enrekang menerima penghargaan Satya Lencana Karya Satya. Selain itu antara lain a.n. Gunawan Darsa dan Meldawati, dalam upacara di lapangan Abubakar Lambogo, dilakukan penyerahan remisi umum bagi para WBP. Kegiatan ini turut dihadiri oleh Forkopimda Kabupaten Enrekang, di antaranya Pj. Bupati Enrekang, H. Baba.

Secara simbolis, Pj. Bupati Enrekang menyerahkan Surat Keputusan (SK) Remisi Umum kepada dua orang perwakilan WBP. Sebanyak 87 WBP Rutan Enrekang mendapatkan remisi pada kesempatan ini, terdiri dari 85 orang yang mendapatkan Remisi Umum I dan 2 orang yang langsung bebas (Remisi Umum II). Besaran remisi yang diberikan bervariasi, mulai dari 1 hingga 5 bulan.

Pj. Bupati Enrekang, H. Baba, menyampaikan apresiasi kepada Rutan Enrekang atas penyelenggaraan upacara yang khidmat dan tertib. Ia berharap para WBP yang mendapatkan remisi dapat memanfaatkan kesempatan ini untuk memperbaiki diri dan menjadi warga negara yang lebih baik.

Sementara itu, Kepala Rutan Enrekang mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Enrekang atas dukungan yang diberikan. Ia juga berpesan kepada para WBP agar tetap menjaga sikap disiplin dan terus berbuat baik.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Optimisme Baru: Kepala Rutan Enrekang Berharap pada Peningkatan Kinerja dengan Kepala Subseksi Pengelolaan yang Baru Dilantik

"Petugas Rutan Enrekang Pastikan Pelayanan Optimal untuk WBP dan Pembesuk di Hari Idul Adha"

Peringatan Harkitnas ke-116 di Rutan Enrekang: Momentum Bangkit dari Keterpurukan